Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 15 September 2010

Lebaran Hari Yang Fitri

Alhamdulillah, setelah sebulan berpuasa dengan menahan hawa nafsu didada, kini kita merasakan nikmatnya hari kemenangan, selamat merayakan "IDUL FITRI 1431 H" MINAL AIDIN WALFA IZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
Pernahkah kita bertanya apakah yang sebenarnya kita rayakan? untuk apa kita merayakan, apakah karena sebulan kita tidak boleh makan di siang hari! kebiasaan kita dihari raya sama seperti kebiasaan kita saat berbuka, pada saat menjelang berbuka semua makanan ingin menjadi begitu berselera hingga kita berlebih-lebihan dalam makanan itu, namun setelah berbuka hanya seteguk air dapat memuaskan kita daripada makanan yang telah kita kumpulkan,mubajirlah makanan yang begitu banyaknya.
sedangkan puasa menyeru kita untuk perhatian pada fakir miskin, agar kita bisa merasakan kesusahan mereka, dan agar kita lebih mensyukuri apa yang dilebihkan pada kita, dan mencoba saling berbagi dan saling merasakan, puasa mengajarkan kita untuk sederhana dan lebih perasa dalam lingkungan sekitar kita dan menghargai sesama, islam mengajarkan kesamarataan dalam kehidupan.
maka lebaran itu akan lebih berharga bila kita lebih bisa menahan diri dan hawa nafsu, mengetahui kapasitas kita sama sebaagai hamba, mari kita renungkan bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar